Air Asia Masuk, Dinas Pariwisata Belitung Bakal Berkolaborasi Dengan Kemenpar

//Susun Formulasi Jual Paket Wisata Ke Kuala Lumpur maupun Negara-negara yang dilintasinya

BELITUNG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung bakal berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) menyusun formulasi pemasaran wisata di Kuala Lumpur, Dalam Negeri maupun negara-negara yang menjadi rute penerbangan Air Asia lainnya.

Sebab maskapai penerbangan Air Asia ini sudah resmi membuka rute penerbangan Jakarta-Belitung dan Kuala Lumpur-Belitung (PP) yang akan dimulai 1-2 Oktober 2019 mendatang.

Baca juga :

Kepala Dispar Kabupaten Belitung, Hermanto mengucapkan syukur alhamdulillah rute penerbangan Jakarta-Belitung dan Kuala Lumpur-Belitung (PP) telah diresmikan.

Ia berharap, semoga ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi problem tiket mahal dan bagasi berbayar selama ini. Dan juga membuka akses luar negeri untuk jalur wisman menjadi lebih mudah ke Belitung. Sehingga menjadi peluang bagi sektor pariwisata maupun sektor ekonomi lainnya untuk berkembang.

“InsyaAllah kita akan mencoba kolaborasi dengan Asdep Strakom Kemenpar untuk formulasinya. Karena, penerbangan ini kan baru saja di launching dan anggarannya baru disusun. Jadi untuk sementara kita mengandalkan lobi ke Kemenpar,” kata Kepala Dispar Kabupaten Belitung kepada dunieusaha.com, Minggu (18/8) pagi.

Menurut Hermanto, sesuai dengan strategi pemasaran Kemenpar saat ini yang sudah mengarah ke Selling. Sehingga, peran pelaku wisata khususnya travel tour/travel Agent harus lebih aktif dan masif dalam mengikuti sales mission yang diselenggarakan oleh Kemenpar.

Halaman selanjutnya