649 Peserta Ramaikan Belitung Run 10K 2019, Berikut Daftar Pemenangnya

Belitung Run

BELITUNG – Sebanyak 649 peserta mengikuti event Belitung Run 10K, Minggu (3/11) pagi. Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Belitung tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Rute yang dilalui Belitung Run 10K tahun ini, (start) depan BRI unit/Siburik – Tugu Satam – Jalan Sriwijaya – Jalan Rahat – Jalan Sudirman – Terminal – Jalan Gaparman – Jalan A Yani – Gor – Jalan Diponegoro – Jalan Gatot Subroto – Jalan Patimura – Jalan Kemuning – Finish Pantai Wisata Tanjungpendam.

Baca juga :

Kadispora Kabupaten Belitung, Soebagio menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk promosi wisata Belitung melalui olahraga. Selain itu tujuan kegiatan tersebut sebagai ajang kompetisi bagi atlet daerah dan Nasional. Serta, ajang pemanduan bibit atlet pelajar/junior Kabupaten Belitung.

Oleh karena itu, perlombaan dibagi menjadi dua kategori. Yaitu, kategori pelajar putra/putri se Belitung dan kategori umum putra/putri Nasional. Dengan rincian sebanyak 317 peserta pelajar putra, 74 peserta pelajar putri, 181 peserta umum putra dan 77 peserta umum putri.

Sebanyak 649 peserta itu bukan hanya putra/putri terbaik Kabupaten Belitung, tetapi ada juga dari luar daerah. Diantaranya dari DKI Jakarta, Sumsel, Riau, Sumut, NTT, Jatim, Jabar, Banten dan Jateng. Bahkan beberapa peserta lainnya ada atlit Pelatnas dan Seagames.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung, saya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dalam event Belitung Run 10K tahun ini. Selamat kepada para juara. Mohon maaf jika dalam pelaksanaan kali ini ada yang kurang. Itu, untuk menjadi bahan evaluasi kami dalam pelaksanaan tahun depan,” kata Soebagio kepada dunieusaha.com.

Halaman selanjutnya