3 Satker Belitung Kompak Kuatkan Komitmen Pembangunan WBK

BELITUNG – Kejari Belitung, KPPN Tanjungpandan dan KPP Pratama Tanjungpandan kompak menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama. Sebab, tiga satuan kerja (Satker) di wilayah Kabupaten Belitung ini, melakukan kerja sama Zona Integritas Charter, di sela acara peresmian Rehab Gedung Kantor Kejari Belitung, Kamis (14/2) pagi.

Kerja sama ini merupakan penguatan komitmen pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), menuju WBBM. Masing-masing Kepala Satker menandatangani kerja sama Zona Integritas Charter tersebut.

Baca juga :

Penandatanganan, disaksikan Bupati Belitung, Ketua DPRD Belitung, Kapolres Belitung, Dandim 0414/Belitung, Danlanud H AS Hanandjoeddin dan Ketua Pengadilan Negeri Belitung.

“Suatu prestasi membanggakan untuk kabupaten Belitung. Sebab, tiga Satker-nya, yaitu, Kejari Belitung, KPPN Tanjungpandan dan KPP Tanjungpandan berhasil meraih predikat WBK tingkat Nasional dari Kemenpan RB. Sekarang kami, 3 satker yang berpredikat Zona Integritas WBK ini melanjutkan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM,” kata Kajari Belitung Sekti Anggraini SH, MH.

Menurut Sekti, sinergi menguatkan komitmen semacam ini agar semakin semangat untuk terus meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat. Walaupun berbeda institusi dan tupoksi, namun mempunyai tujuan pembangunan ZI yang sama. Oleh karenanya, ia menggandeng tiga Satker tersebut. Alasannya, dengan sinergi pasti menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

“Jadi Kejari Belitung yang menggagas acara penandatanganan penguatan komitmen pembangunan zona integritas WBK menuju WBBM ini. Yaitu, dengan mengajak dua satker lain, disaksikan Bupati bersama Forkompinda. Ini merupakan semangat bareng melanjutkan perjuangan menuju WBBM. Tujuannya memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Halaman selanjutnya