11 Siswa SekNav A-13 Latihan Navigasi Jarak Jauh ke Lanud ASH

BELITUNG – Sebanyak sebelas orang siswa Sekolah Navigator (SekNav) A-13 Wingdikterbang Lanud Adisucipto melakukan latihan Navigasi Jarak Jauh (Navex Long Range) ke Lanud H AS Hanandjoeddin. Mereka berlatih didampingi Letkol Nav Rudy dan Mayor Nav Prasetyo. Yaitu, dengan menggunakan pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2, yang diterbangi Mayor Pnb Anto.

Kesebelas siswa SekNav tersebut adalah Letda Lek Ahmad F.N, Letda Adm Dento D, Letda Adm Eveline P.I, Letda Lek I Nyoman B.Y.P, Letda Lek Idris I.G, Letda Lek Rahmad G, Letda Lek Sulthan Z, Letda Lek Bayu Y.S, Letda Adm Hanief S, Letda Tek Hari P dan Letda Lek Ranggi C.M.E.

Baca juga :

Namun sebelum singgah ke Lanud ASH, Rabu (7/8) siang, mereka lebih dulu mampir di Lanud Soewondo, Lanud Sibolga, Lanud Roesmin Nurjadin dan Lanud Sri Mulyono. Bahkan siswa SekNav A-13 itu sempat memberikan cindera mata untuk Lanud H AS Hanandjoeddin.

Mayor Nav Prasetyo mengatakan, latihan ini merupakan tahap akhir dari seluruh kegiatan exercise yang mereka laksanakan selama mengenyam pendidikan, di SekNav Wingdikterbang Lanud Adisucipto (Yogjakarta).

“Tetapi, selain untuk melatih bernavigasi dalam dunia penerbangan, momen ini juga sekaligus memberikan pengalaman dan pengenalan Lanud yang mereka singgahi,” katanya.

Sementara itu, Kadisops Lanud ASH Mayor Lek Eka Arbiter T berharap, mudah-mudahan semua siswa tersebut mampu menguasai ilmu yang sudah didapatkan dengan baik. Guna mengawaki alat utama sistem senjata TNI Aangkatan Udara. Khususnya sebagai Korps Navigator.

Halaman selanjutnya