10 Instruksi Bupati Belitung Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19

BELITUNG – Bupati Belitung, Sahani Saleh membacakan secara resmi terkait Surat Edaran Nomor 433.1/266/II/2020 Tentang Instruksi Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Surat edaran tersebut dibacakan Sahani Saleh, dalam Konferensi Pers, di rumah dinasnya, Minggu (15/3/2020) sore.

Baca juga :

Dalam Konferensi Pers tersebut Bupati Belitung didampingi Wakil Bupati Isyak Meirobie, Sekda MZ Hendra Caya, Direktur RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra SpAn, Plt Kadinkes Kabupaten Belitung Agus Sulistianto, Kadiskominfo Kabupaten Belitung M Iqbal, Kabag Kesra Pari. (iwan)

Berikut Bunyi Surat Edaran Bupati Belitung :

Sehubungan dengan merebaknya virus corona (COVID-19/Coronavirus disons 2019) di Indonesia dan Dunia, maka dengan ini untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus tersebut di Kabupaten Belitung, maka kami instruksikan beberapa hal sebagai berikut :

1.Semua aktivitas belajar mengajar di Tingkat Kelompok Bermain/Taman Kanak-Kanak (Pendidikan Anak Usia Dini), SD, SMP serta TPA, Madrasah dan yang setara lainnya diliburkan/belajar di rumah masing masing selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020. Akan masuk kembali pada tgl 30 Maret 2020, selama dalam masa belajar di rumah tersebut diminta :

a.Agar anak-anak sekolah berada di rumah untuk belajar secara mandiri dan dibimbing orang tua/wali murid masing masing dan berkoordinasi dengan guru kelas melalui metode sosial media.

b.Agar anak anak sekolah mengurangi aktivitas diluar rumah, kecuali untuk hal yang sangat penting dan hams dalam pengawasan orang tua/wali murid masing masing.

c.Agar anak anak sekolah selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan bimbingan orang tualwali murid, antara lain :
-Mencuci tangan dengan air dan sabun se-sering mungkin.
-Makan makanan bergizi.
-Minum air putih hangat sebanyak mungkin.
-Periksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat apabila ada gejala batuk, pilek, demam dan sakit tenggorokan.

Halaman selanjutnya