10 Desa Kecamatan Sijuk Turut Meriahkan Festival Tanjung Kelayang 2 Tahun 2019

BELITUNG – Sebanyak sepuluh desa wilayah Kecamatan Sijuk turut memeriahkan Festival Tanjung Kelayang 2 Tahun 2019, mulai tanggal 15 hingga 19 November mendatang. Kesepuluh desa tersebut adalah, Desa Batu Itam, Desa Terong, Desa Tanjung Binga, Desa Keciput, Desa Tanjung Tinggi, Desa Sijuk, Desa Sungai Padang, Desa Pelepak Pute, Desa Air Selumar dan Desa Aik Seruk.

“Alhamdulillah, tahun ini seluruh desa se kecamatan Sijuk dapat mengikuti Festival Tanjung Kelayang. Sebab sebagai tuan rumah, kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini. Karena itu kita ikutserta untuk menampilkan potensi desa,” kata Camat Sijuk, Febriansyah kepada dunieusaha.com, Jum’at (15/11) siang.

Baca juga :

Febriansyah mengatakan, keikutsertaan berbagai desa tersebut sebagai wujud upaya pemerintah kecamatan dalam mendukung kemajuan pariwisata kabupaten Belitung.

Karena itu Camat Sijuk berharap, mudah-mudahan event ini akan terus berlanjut. Sebab, semakin banyak rangkaian kegiatan, akan semakin banyak pula kreativitas, inovasi maupun produk-produk olahan masyarakat yang bisa ditampilkan. Disamping melestarikan kearifan lokal adat budaya setempat. Sebab setiap tahun selalu diagendakan lomba berebut lawang (berpalas pantun).

“Pesan saya kepada semua desa, khususnya di wilayah Kecamatan Sijuk, supaya selalu menggali potensi yang ada ditempatnya masinng-masing bersama-sama dengan masyarakat. Sehingga inovasi dan promosi produk kita setiap tahun selalu bertambah,” pungkasnya. (iwan)